Minggu, 11 Januari 2009

PerawataN untuK kaKi


Seperti halnya kulit wajah, kaki pun sebaiknya mendapat porsi perawatan yang sama. Sebagai salah satu organ tubuh yang banyak bergerak, tentu kaki juga perlu istirahat dan "dimanja". Tak sulit kok merawatnya, ritual sederhana dan lengkap ini adalah kunci untuk mendapatkan kaki yang sehat.

1. Pedikur
Ini merupakan perawatan dasar namun seringkali terlupakan. Awali dengan pijatan untuk merelakskan otot-otot kaki. Kemudian scrub pada area dengkul, lipatan kaki, betis hingga telapaknya. Berikutnya rendam telapak kaki dengan air hangat. Setelah melunak, bersihkan kuku dan kutikula jari kaki dengan cermat. Terakhir bubuhkan krem pelembab kaki.

Pedikur Parafin, cara lain mendapatkan kaki lembut.
Perawatan ini merupakan alternatif mendapatkan kaki yang lembut dan kenyal. Waktu pengerjaannya tak lama, tapi hasilnya maksimal. Tak heran banyak yang memilih cara ini untuk merawat kaki.
Kaki dibersihkan terlebih dahulu dengan spray khusus untuk mematikan kuman, kemudian lap bersih dan kering. Dilanjutkan dengan scrubbing (pengampelasan) dan massage. Kemudian telapak kaki dimasukkan dalam cairan lilin parafin, bungkus dengan plastik, bungkus kembali dengan handuk. Diamkan selama 20 menit, sebelum dibersihkan.

2. Waxing
Bulu kaki yang berlebihan terkadang mengurangi kecantikan kaki. Bersihkan bulu-bulu tersebut dengan melakukan waxing yang dapat Anda kerjakan sendiri di rumah.
Waxing biasanya terdiri dari dua jenis, yaitu warm atau cool.
Oleskan krem wax pada kaki yang ingin dibersihkan, tempelkan kain blacu ukuran memanjang, stretching bagian yang di tempel kain, untuk menghindari rasa sakit, baru kemudian ditarik.

0 komentar: